Varietas Kopi

Kopi adalah minuman, disajikan panas atau dengan es, dengan atau tanpa krim dan gula, dibuat dari biji panggang dari tanaman kopi. Benih ini hampir selalu disebut biji kopi. Kopi adalah salah satu minuman paling populer di saat ini orang dewasa.
Biji kopi, sendiri, mengandung bahan kimia yang mengubah pikiran (dengan cara beberapa menemukan menyenangkan) bagi manusia sebagai hasil kebetulan dari mekanisme pertahanan mereka, orang-bahan kimia beracun dalam dosis besar, atau bahkan dalam jumlah yang normal mereka ketika dikonsumsi oleh banyak makhluk yang dinyatakan mungkin telah mengancam biji kopi di alam.
Sebuah biji kopi dari dua tempat yang berbeda biasanya memiliki karakteristik yang khas seperti aroma (kriteria rasa termasuk istilah-istilah seperti "jeruk-seperti" atau "sederhana"), kafein, tubuh isi atau mouthfeel, dan keasaman. Ini tergantung pada lingkungan lokal di mana tanaman kopi ditanam, metode mereka proses, dan perbedaan genetika subspesies.
Beberapa arabica biji kopi yang terkenal termasuk:
* Kolombia - Kopi pertama kali diperkenalkan di Kolombia pada 1800-an. Saat ini kultivar Maragogype, Caturra, Typica dan Bourbon ditanam. Ketika kopi Kolombia segar panggang memiliki keasaman terang, berat dalam tubuh dan sangat aromatik. Kolombia memproduksi sekitar 12% dari kopi di dunia, kedua setelah Brasil.
* Milds Kolombia - termasuk kopi dari Kolombia, Kenya, dan Tanzania, yang semuanya dicuci arabica.
* Kosta Rika Tarrazu - dari Lembah Tarrazu di dataran tinggi di luar San José, kopi real pola dasar adalah La Minita.



* Guatemala Huehuetenango - Ditanam di ketinggian 5000 kaki di bagian utara, salah satu daerah yang berkembang paling terpencil di Guatemala
* Ethiopia Harrar - dari daerah Harar, Ethiopia
* Ethiopia Yirgacheffe - dari daerah kota Yirga Cheffe di Sidamo (sekarang Oromia) wilayah Ethiopia
* Hawaiian Kona - tumbuh di lereng Hualalai di Kabupaten Kona di Big Island Hawaii.
* Jamaican Blue Mountain - Dari daerah Blue Mountain Jamaika. Karena popularitasnya, ia mengambil harga tinggi di pasar.
* Jawa - dari pulau Jawa, di Indonesia. kopi ini pernah begitu luas diperdagangkan bahwa "java" menjadi istilah slang untuk kopi
... dan banyak lagi.
Beberapa varietas kopi biji begitu terkenal dan begitu di-permintaan yang mereka jauh lebih mahal daripada yang lain. Jamaican Blue Mountain dan Hawaiian Kona kopi mungkin adalah contoh yang paling menonjol. Seringkali biji kopi yang dicampur dengan lainnya, biji kopi lebih murah dan akhiran "campuran" ditambahkan ke label, seperti "Blue Mountain blend" atau "Kona blend" meskipun mereka hanya berisi sejumlah kecil dari biji kopi tersebut.
Satu varietas yang tidak biasa dan sangat mahal robusta adalah Kopi Luwak Indonesia dan Filipina Kape Alamid. Biji kopi yang dikumpulkan dari kotoran Common Palm Luwak, yang proses pencernaan memberikan rasa yang khas.